Tentang Kami

Pergulatan alur sejarah kehidupan manusia di masa lalu tak luput dari narasi perang, intrik politik, revolusi, perebutan ekonomi, pertarungan agama dan berbagai temuan lain yang kini menjadi dokumen tersendiri pada arsip sejarah kehidupan manusia.

Tak hanya sejarah yang berangkat dari kejadian atau orang-orang besar, ada banyak hal unik yang terabaikan dari tumpukan narasi-narasi besar sejarah mainstream. Seperti halnya, asal muasal Ubi Cilembu, jajanan siswa Sekolah Dasar di masa lalu, bungkus makanan dari masa ke masa dan banyak hal kecil lain yang luput dari perhatian penulis sejarah.

Seperti jam walker, peradaban.org akan selalu mengingatkan pembaca pada peristiwa masa lalu. Sebab, Historia Magistra Vitae, sejarah adalah guru kehidupan.

Peradaban.org merupakan media alternatif yang menampung karya tulis sejarah dan berita dengan perpaduan dua disiplin ilmu. Ilmu Sejarah dan ilmu Jurnalistik.

Peradaban.org menawarkan sejumlah tema masa lalu yang berkaitan denganĀ Berita, Ekonomi, Agama, Budaya, Politik, Militer dan Historiografi. Tema-tema tersebut tidak terlepas dari gerak sejarah di masa lampau.

Selain tim redaksi peradaban.org, pembaca juga bisa berbagi karya tulis sejarah, opini ataupun sastra sejarah dengan cara mengirimkan karya tulis sejarah ke peradabanmediaorg@gmail.com. Tulisan pembaca yang telah mengirim akan dipublis jika sesuai dengan kriteria media peradaban.